#AsikVideo


Kini Last Child mengeluarkan Seluruh Nafas Ini Short Movie (#SNIShortMovie) yang sudah di tunggu-tunggu oleh Last Friends. Mengambil rangkaian cerita seperti Video Clip nya, Short Movie ini diperankan sendiri oleh semua personil Last Child dan Giselle. Dan Disutradarai oleh Upie Guava.

Tradisi Cinta Romantis Di Berbagai Negara

Sabtu, 16 Maret 2013

Beda negara, beda bahasa, beda benua pokoknya beda-beda deh, pasti cara mengungkapkan rasa cinta masyarakat-masyarakatnya pada pasangannya juga pasti berbeda-beda. Mulai dari cara nembaknya, sampai dengan kencan dan cara ajak makan malam. Yukk kita simak bareng-bareng cara-cara yang digunakan di berbagai negara untuk mengungkapkan rasa cinta ;)

1. Mehndi, India.
Di India para wanita yang ingin menikah menghiasi tangan dan kakinya dengan desain Mehndi dengan pola yang sagat rumit. Kemudian ditengah-tengah pengerjaan desain mehndi ditelapak tangannya dituliskan nama mempelai pria. Nanti setelah mehndinya dicuci nama mempelai pria yang ditulis tadi akan muncul dengan jelas. Hal itu berarti semakin besar cinta sang mempelai wanita pada mempelai pria.

2. White day, Jepang dan Korea.
Kalau warga dunia biasanya merayakan hari valentine pada tanggal 14 februari, warga Jepang dan Korea mempunyai hari perayaan sendiri yag diberi nama "White Day" yang jatuh pada tanggal 14 Maret sebulan setelah hari valentine. Banyak laki-laki yang memanfaatkan hari ini untuk memberikan hadiah kepada wanita-wanita sebagai hadiah balas budi dan juga yang sebagai ungkapan cinta.

3. Lock love, Prancis.
Di Prancis ada sebuah jembatan yang terpasang banyak sekali gembok-gembok yang bertuliskan nama pasangan-pasangan dari berbagai negara. Gembok-gembok di jembatan itu dipasang dan kuncinya di buang ke sungai, hal itu dipercaya bisa membuat hubungan orang yang menggembok itu akan langgeng.

4. May tree, Jerman.
Tradisi ini dimuali sejak abad ke-17. Jika ingin mengungkapkan cintanya pada wanita yang ia cintai si pria harus mendirikan pohon Birch di depan rumah si wanita pujaan dengan dihiasi kertas krebpita berbentuk hati dan berwarna-wanrni. Pohon tersebut harus di dirikan sehari sebelum tanggal 1 mei.

5. Lovespoons, Inggris.
Kebiasaan mengukir sendok dengan ukiran indah dari satu lempengan kayu, menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh pria Welsh yang ingin melamar wanita pujaannya, tradisi ini disebut lovespoons. Semakin bagus dan indah ukiran sendok itu menunjukkan seberapa besar cinta, kash sayang dan kemampuan merawat sang wanita kelak saat sudah menjadi istrinya.

6. Dragobete, Rumania dan Bulgaria.
Dragobete adalah perayaan yang sama seperti perayaan valentine tapi waktunya saja yang berbeda kalau Valentine 14 Februari, Dragobete dirayakan oleh warga Rumania dan Bulgaria pada tanggal 24 februari, 10 hari setelah hari valentine. Dihari itulah mereka mengungkapkan perasaan cintanya terhadap pasangannya masing-masing.
 

Artikel Jadul, Tapi Asik !

Mau akun dan tweet kamu nongol dan di promosiin kayak di atas? Caranya gampang tinggal Follow @MajalahAsik di Twitter ;)