#AsikVideo


Kini Last Child mengeluarkan Seluruh Nafas Ini Short Movie (#SNIShortMovie) yang sudah di tunggu-tunggu oleh Last Friends. Mengambil rangkaian cerita seperti Video Clip nya, Short Movie ini diperankan sendiri oleh semua personil Last Child dan Giselle. Dan Disutradarai oleh Upie Guava.

3 Negara Ini Pasukan Militernya Dilatih Oleh Kopassus

Selasa, 09 April 2013

Komando Pasukan Khusus (Kopassus)
Beberapa waktu belakangan ini nama Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menjadi berita hangat di TV dan surat kabar. Hal ini terkait dengan penembakan 4 orang preman yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman, DIY oleh 11 personel pasukan elite TNI Angkatan Darat.

Nama Kopassus sendiri sudah sangat tenar dan sangat disengani di kancah internasional. Banyak prestasi yang telah diukir oleh pasukan elit kebanggan Indonesia ini. Kopassus masuk dalam 3 besar pasukan elite dunia versi Discovery Channel Military edisi 2008, Kopassus berada di posisi 3 pasukan elite dunia. dibawah Israel's, MOSSAD dan United Kingdom's, SAS.

Melihat kehebatan pasukan Kopassus yang sangat disengani di dunia Internasional, beberapa negara meminta Kopassus untuk melatih pasukan militer negaranya. Negara mana saja yang meminta pasukannya dilatih oleh Kopassus?

1. Pasukan di negara-negara Afrika Utara
Kopassus adalah pasukan yang tidak terlalu bergantung pada teknologi yang canggih dan memiliki skill diatas pasukan elite militer negara lain, hal ini lah yang menjadi nilai lebih Kopassus dan membuat negara-negara ini ingin dilatih pasukannya oleh Kopassus.

80% pelatih militer di negara-negara Afrika Utara diketahui menggunakan pelatih militer dari Kopassus. Perwira-perwira Kopassus mendapat tugas untuk melatih pasukan-pasukan militer yang ada di benua hitam(negara-negara Afrika Utara, red) tersebut.

2. Pasukan elite Kamboja
Bukan cuma negara-negara Afrika utara yang menggunakan jasa pelatih Kopassus. Sudah sejak lama pasukan elite Kamboja menggunakan jasa pelatih Koppasus. Pasukan elite Kamboja itu bernama Batalyon Para-Komando 911, yang juga merupakan bagian dari tentara Kerajaan Kamboja (Royal Cambodian Army).

Makanya tidak heran kalau cara penempatan pasukan dan gerakan pasukan Batalyon Para-Komando 911 mirip dengan Kopassus. Baretnya juga sama dengan Kopassus sama-sama warna merah.

3. Pasukan Timor Leste
Wakil Panglima Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) Brigjen Filomeno Da Paixao De Jesus meminta langsung Kopassus untuk melatih pasukan militer negaranya saat berkunjung ke Mabes TNI AD, tahun 2012 lalu.

Bangga yha kita punya pasukan yang hebat kayak Kopassus. Di kenal sama dunia dan disegani. Hidup Kopassus! Maju terus!
 

Artikel Jadul, Tapi Asik !

Mau akun dan tweet kamu nongol dan di promosiin kayak di atas? Caranya gampang tinggal Follow @MajalahAsik di Twitter ;)