#AsikVideo


Kini Last Child mengeluarkan Seluruh Nafas Ini Short Movie (#SNIShortMovie) yang sudah di tunggu-tunggu oleh Last Friends. Mengambil rangkaian cerita seperti Video Clip nya, Short Movie ini diperankan sendiri oleh semua personil Last Child dan Giselle. Dan Disutradarai oleh Upie Guava.

Puncak Badai Matahari Di Prediksi Akan Terjadi Tahun 2013

Minggu, 10 Maret 2013

Matahari tampak relatif bersih dari sunspot di puncak badainya
Tahun 2013 diprediksi sebagai puncak badai matahari, para ahlipun tengah kebingungan karena prediksi tersebut. Meskipun dari pemotretan yang di lakukan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menunjukkan bahwa keadaan matahari saat ini relatif tenang-tenang saja.

Menurut Siklus 11 tahunan matahari yang tepat jatuh pada tahun ini. Seharusnya, Matahari sedang sangat giat-giatnya erupsi. Namun, seperti yang terlihat di gambar kalau matahari sedang mengalami aktivitas titik matahari (sunspot) di level rendah. Sunspot adalah bagian dari permukaan matahari yang muncul karena dipengaruhi aktivitas magnetik yang hebat

"Angka sunspot malah di bawah saat tahun 2011. Jilatan matahari jarang terlihat," kata NASA seperti dikutip dari Dailymail. 

Gambar yang dirilis oleh pihak NASA adalah hasil dari observasi Helioseismic and Magnetic Imager (HMI) di Solar Dynamics Observatory milik NASA. Pemotretan ini dilakukan saat wajah matahari menghadap ke Bumi pada tanggal 28 Februari 2013.

Sejumlah ahli sempat dibuat binggung oleh NASA dengan hasil gambar pemotretan matahari yang relatif bersih tanpa ada bintik-bintik. Ada sebagian yang mempertanyakan apakah mungkin NASA salah.

"Inilah puncak badai Matahari, Badai ini terlihat berbeda dari yang kita harapkan karena dia punya dua puncak badai." Kata fisikawan Matahari NASA, Dean Pesnell, menjelaskan dan menjawab tentang keraguaan yang ditunjukan sebagian para ahli pada NASA.

Menurut Fisikawan dari NASA itu kejadian seperti ini pernah terjadi sebelumnya pada tahun 1989 dan 2001. Dimana pada saat itu Aktivitas Matahari meningkat, turun, kemudian mencapai puncak lagi.

"Siklus kecil ini berlangsung sekitar dua tahun," jelasnya.

Dia memperkirakan bahwa kejadian pada tahun 1989 dan 2001 itu dapat terulang tahun ini karena melihat jumlah sunspot meningkat di 2011 dan meredup di 2012, lalu jumlah sunspot akan kembali naik di tahun 2013.

"Kemungkinan puncak kedua akan terjadi di 2013 atau, paling tidak, menjelang 2014," Kata Dean Pesnell mengahiri.
 

Artikel Jadul, Tapi Asik !

Mau akun dan tweet kamu nongol dan di promosiin kayak di atas? Caranya gampang tinggal Follow @MajalahAsik di Twitter ;)