#AsikVideo


Kini Last Child mengeluarkan Seluruh Nafas Ini Short Movie (#SNIShortMovie) yang sudah di tunggu-tunggu oleh Last Friends. Mengambil rangkaian cerita seperti Video Clip nya, Short Movie ini diperankan sendiri oleh semua personil Last Child dan Giselle. Dan Disutradarai oleh Upie Guava.

8 Dampak Buruk dari Kurang Tidur Untuk Kesehatan

Kamis, 14 Maret 2013

Ilustrasi
Bagi penderita insomnia jangan mengangap remeh dan menyepelekan kondisi itu. Sebab penderita insomnia bisa menderita banyak masalah kesehatan jika tidak segera diatasi dengan baik. Apa saja masalah kesehatan yang bisa disebabkan oleh insomnia? Yuuk kita simak sama-sama.

1. Stroke
Meskipun penderita insomnia tidak punya riwayat keluarga yang memiliki penyakit stroke, resiko terkena penyakit stroke bisa meningkat kalau kurag tidur, hal itu diungkapkan oleh tim peneliti dalam penelitiannya tahun 2012.

Kebiasaan orang dewasa yang tidur malamnya kurang dari 6 jam sehari 4 kali lebih besar beresiko terserang stroke.

2. Obesitas
Dari hasil penelitian lainya terbukti bahwa penderita insomnia memiliki nafsu dan pola makan yag kurang baik untuk tubuh. Karena di dalam tubuh manusia ada yang namanya hormon yang berhubungan dengan nafsu makan. Hormon itu bisa meningkat drastis jika tubuh tidak cukup beristirahat. Pada akhirnya pola makan tidak teratur dan terjadilah Obesitas.

3. Diabetes
Sebuah penelitian kecil yang dilakukan di tahun 2012 pernah mengaitkan hubungan antara kurangnya tidur seseorang dengan resistansi insulin, yaitu faktor resiko dari penyakit diabetes.

Dari hasil penelitian yang dilakukan itu maka terungkap bahwa orang yang kurang tidur resistansi insulinnya tinggi. Artinya tubuh orang yang kurang tidur tidak dapat menjalankan hormon insulin secara efektif. Sehingga kurang tidurpun dapat mengakibatkan seseorag terkena penyakit diabetes.

4. Hilang Ingatan
Ketika tubuh lelah seseorang bisa saja kehilangan ingatannya. Karena ketika seseorang lelah dia bisa saja kurang fokus dan mudah lupa. Jika kurang tidurnya sudah parah sekali bisa jadi ia akan kehilangan ingatannya.

5. Osteoporosis
Kurang tidur bisa juga mengakibatkan meningkatnya resiko terserang Osteoporosis, Jika kurang tidur itu berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Kualitas tidur yang buruk dapat mempengaruhi kepadatan mineral dalam tulang menurun drastis.

6. Kanker
Penyakit lain yang bisa disebabkan karena kurangnya tidur seseorang adalah penyakit kanker. Biasanya penyakit kanker yang dialami oleh orang-orang yang kurang tidur adalah Kanker usus besar dan payudara.

7. Penyakit jantung
Penyakit jantung juga bisa disebabkan oleh kurang tidur. Sebab jika tidur kurang dari 6 jam sehari tubuh tidak bisa memproduksi hormo dengan baik dan zat lainnya yang dapat mengakibatkan penyakit jantung itu sendiri.

8. Mati Muda
Dari hasil penelitian yang dilakukan pada tahun 2010, orang yang terbiasa tidak tidur atau kurang tidur resiko mati pada masa muda lebih besar dari pada yang tidur dengan cukup.

Itu dia dampak buruk yang bisa diakibatkan oleh kurang tidur, padahal hanya kurang tidur masalah kecil tapi yang diakibatkan oleh kurang tidur sungguh luar biasa. Jadi ingat tidur harus cukup jangan dibawah 6 jam tidurnya kalau gak mau terserang penyakit-penyakit seperti yang sudah kita baca tadi.
 

Artikel Jadul, Tapi Asik !

Mau akun dan tweet kamu nongol dan di promosiin kayak di atas? Caranya gampang tinggal Follow @MajalahAsik di Twitter ;)